Thursday, April 6, 2017

Bisa Jadi Ini Adalah Gejala Awal Diabetes Jika Anda Sering Alami Ini...


Berita Terupdate ~ Sebelum menjadi parah, sebaiknya kenali gejala awal masalah kaki diabetes. Gejala awal masalah kaki pada penderita diabetes ditandai dengan banyak hal, bahkan dimulai dari yang sering dianggap sepele oleh masyarakat awam, masalah kaki pada penderita diabetes dimulai dengan beberapa fase, mulai dari fase ringan hingga fase lanjutan atau fase kronis.



Jangan anggap remeh masalah kecil di kaki seperti kesemutan, rasa nyeri atau baal. Ini bisa jadi adalah gejala awal masalah kaki penderita diabetes. Selanjutnya diikuti dengan kelainan lain yang bisa lebih parah jika tidak cepat ditangani, gejala lain yang jadi indikator atau tanda masalah kaki pada penderita diabetes adalah kelainan bentuk kulit dan kuku. Masalah ini lanjutnya pasti berubah menjadi luka tukak (ulkus) kaki diabetes yang bisa diikuti dengan infeksi dan gangguan yang lebih parah.

Perhatikan bagian kulit, jika kulit terasa sangat kering bisa jadi ini adalah gejala luka kaki diabetes. Demikian juga kuku, jika kuku cenderung berbentuk aneh, tumbuh tidak normal ini bisa jadi awal penyebab luka yang jika tidak ditangani akan menjadi lebih parah. Sebagai penanganan awal selalulah menjaga kebersihan kaki dengan rutin mencucinya. Jika gejalanya sudah semakin parah, disarankannya untuk segera konsultasi atau screening ke dokter spesialis.

KLIK and Play with fun MaxbetIndonesia

0 comments:

Post a Comment